Selamat Datang Di Blog PMR SMPN 1 Karanggayam

DIET SEHAT UNTUK REMAJA PUTRI

Remaja putri biasanya memiliki perhatian yang lebih khusus terhadap masalah berat badan mereka. Remaja putri akan merasa kurang percaya diri jika memiliki berat badan yang kurang ideal, baik itu terlalu gendut atau juga terlalu kurus.

Diet yang sehat tentu saja harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar untuk para remaja putri yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dalam proses pertumbuhan, nutrisi yang penting bagi tubuh tidak boleh kurang sedikit pun.

Selain itu, remaja putri yang sedang dalam masa pertumbuhan juga harus memiliki asupan kalori yang cukup. Salah memilih pola diet bukannya akan membuat tubuh menjadi sehat dan memiliki berat yang ideal, tapi malah akan membuat tubuh menjadi lebih kurus.
Ilustrasi gbr. Makanan sehat

TIPS DIET SEHAT UNTUK REMAJA PUTRI

1. Ganti Minuman Bersoda dengan Jus
Minuman bersoda memang menjadi minuman favorit para remaja putri. Untuk menghindari berat badan yang berlebih, Anda bisa mengurangi konsumsi minuman bersoda dan menggantinya dengan mengkonsumsi jus buah-buahan yang segar.

2. Tinggalkan Junkfood dan Beralihlah ke Sayuran
Junkfood sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet. Tinggalkan makanan junkfood dan beralihlah ke sayur sayuran.

3. Kurangi konsumsi gula
Ngemil makanan manis bisa menjadi salah satu masalah utama kegemukan, segera kurangi konsumsi gula Anda baik itu dari makanan ataupun minuman.

4. Rajin Olah Raga
Perbanyak olah raga dan menggerak-gerakan badan walaupun hanya gerakan-gerakan ringan karena hal tersebut akan sangat membantu Anda dalam mengurangi berat badan.

5. Hindari Makanan Berminyak
Makanan yang terlalu berminyak seperti gorengan dan bakso akan membuat berat badan Anda bertambah secara tidak terkendali, kurangilah makanan-makanan yang mengandung minyak berlebih untuk membuat tubuh menjadi lebih ideal.

Itulah lima cara untuk membuat tubuh remaja putri lebih ideal. Untuk Anda yang saat ini memang memiliki masalah dengan berat badan, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa langkah mudah diatas.

Sumber : http://www.healthy-diet-shakes.com/
Share this post :

Posting Komentar

SILAHKAN ISI KOMENTAR ANDA BEBAS TAPI SOPAN DEMI KEMAJUAN PMR SPENSAGA. Siamo Tutti Fratelli ..

PAPAN PENGUMUMAN

PROGRAM KERJA PMR SPENSAGA semester 1 :

(1). Jadwal latihan PMR setiap hari Kamis, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB..

(2). Jumlah anggota PMR yang teregistrasi angkatan tahun 2015/2016 sebanyak 115 peserta.

(3). Bulan Desember 2015 Dilaksanakan Kegiatan Out Bound. (#PEMBINA PMR).

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. PMR SPENSAGA - All Rights Reserved
Template by Agusti Putra Published by PMR SPENSAGA
Proudly powered by Blogger