Selamat Datang Di Blog PMR SMPN 1 Karanggayam

Cara Alami Mengatasi Masuk Angin

Cara Menyembuhkan Masuk Angin,- Masuk Angin, salah satu istilah yang tak asing lagi bagi kita yang tinggal di Indonesia karena istilah ini merupakan suatu penyakit yang sering kita alami dalam kehidupan sehari-hari.

Masuk angin adalah penyakit umum yang dialami seseorang mulai dari anak-anak, bayi maupun orang dewasa. Penyebab masuk angin kadang tidak dapat kita sadari namun pada umunya perubahan cuaca dari panas ke dingin atau pun sebaliknya secara tiba-tiba bisa menyebabkan masuk angin.
Ilustrasi gbr. Minuman tradisional penghangat tubuh
Tips Mengatasi Masuk Angin

Beberapa tips berikut ini akan membantu anda untuk mengobati masuk angin dengan cepat, alami dan tentu saja aman untuk dicoba,silahkan dibaca ya :

Jahe Hangat
Jahe mampu mengatasi masuk angin karena bersifat menghangatkan. Caranya, ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Masukkan jahe tersebut kedalam 1 gelas air hangat dan jahe hangat tersebut siap diminum. Jika anda tak tahan dengan rasanya, bisa juga dicampur dengan sedikit gula atau madu.

Teh Manis
Cara ini adalah cara yang paling mudah, yaitu cukup minum teh manis yang masih hangat. Sebaiknya anda meminum teh seduh bukan teh celup, karena teh seduh lebih berkhasiat dibandingkan teh celup.

Teh Mint
Caranya hampir sama dengan membuat teh biasa, tapi daun mint tak harus dalam keadaan kering karena daun mint sudah bisa mengeluarkan rasa khasnya walau tanpa dikeringkan. Caranya, gunakan 7-10 lembar daun mint, lalu rebus menggunakan 1 gelas air sampai mendidih. Biarkan hangat terlebih dahulu, lalu teh mint siap diminum.

Sup Panas
Sup panas juga dapat mengobat masuk angin, sebaiknnya anda membuat sup yang banyak mengandung sayuran.

Kerokan
Ini adalah yang paling sering dilakukan ketika masuk angin dan hampir semua orang pernah melakukannya. Gunakan minyak urut atau balsem sebelum tubuh anda dikerok agar efeknya lebih terasa dan jangan lupa menggunakan koin. Biasanya ketika sedang melakukan kerokan, kita akan bersendawa atau kentut, itulah tandanya angin dalam tubuh anda sudah keluar. Tapi ingat, jangan lupa menggunakan baju setelah kerokakan agar tak nampak “tulang ikan” di punggung anda.
Share this post :

Posting Komentar

SILAHKAN ISI KOMENTAR ANDA BEBAS TAPI SOPAN DEMI KEMAJUAN PMR SPENSAGA. Siamo Tutti Fratelli ..

PAPAN PENGUMUMAN

PROGRAM KERJA PMR SPENSAGA semester 1 :

(1). Jadwal latihan PMR setiap hari Kamis, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB..

(2). Jumlah anggota PMR yang teregistrasi angkatan tahun 2015/2016 sebanyak 115 peserta.

(3). Bulan Desember 2015 Dilaksanakan Kegiatan Out Bound. (#PEMBINA PMR).

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. PMR SPENSAGA - All Rights Reserved
Template by Agusti Putra Published by PMR SPENSAGA
Proudly powered by Blogger