Selamat Datang Di Blog PMR SMPN 1 Karanggayam

Konferensi PMR Wira 2015, Anggota PMR Mempromosikan Penciptaan Lingkungan Yang Aman.

Ilustrasi anggota PMR SMPN 1 Karanggayam
Kader Muda Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR) ditingkat SMA/SMK/MA dari 35 PMI Kabupaten-Kota di Jawa Tengah melaksanakan Konferensi PMR tahun 2015 sejak 31 Agustus kamrin, di Pusdiklat PMI Jateng-Semarang.
Konferensi yang berakhir hari ini (3/9) bertema Penciptaan Lingkungan Aman. Tema tersebut merupakan salah satu langkah pembinaan generasi muda untuk membentuk dan memperkuat karakter positif dalam pencegahan kekerasan yang melibatkan remaja.
“PMR merupakan remaja yang memiliki potensi dalam mendeteksi, mencegah dan menciptakan lingkungan aman disekitarnya, baik di sekolah maupun rumhanya,” ujar H. Hartanto, Ketua Bidang Pelayanan Sosial PMI Jateng, saat pembukaan konferensi kemarin (31/8).
Selama konferensi, peserta diajak aktif untuk membedah dan memahami 10 (sepuluh) langkah Penciptaan Lingkungan Aman. “Tujuan koferensi tahun ini adalah memperkuat peran anggota PMR mempromosikan Penciptaan Lingkungan yang Aman,” kata Wuri Widiyanti, Kepala Divisi PMR-Relawan PMI Jateng.
Lebih lanjut Wuri menjelaskan, 10 langkkah tersebut yaitu kenali dirimu dan lingkunganmu, kenali hal negatif dan lakukan hal positif, siapkan proteksi diri, kompak dan solid bersama teman-teman, ada risiko-aku siap, rencanakan cara bertindak dengan tepat, ajak saudara-adik dan teman untuk terus belajar, “Curhat” ya jangan dipendam, aku berani dan bisa, dan Sekolahku, Rumahku, harus aman.
Fransjaya Candra Gunawan, Koordinator PMR Kota Semarang mengatakan konferensi ini menambah pengetahuannya sebagai remaja dalam menyikapi kekerasan dikalangannya. “Kami akan kampanyekan kepada teman-teman, bahwa remaja gaul itu anti kekerasan, bersahabat, kompak, solid dan melakukan hal positif,” katanya.
Kegiatan lain yang dikembangkan yaitu pembuatan poster, seni tari, drama dan musik. “Kami akan kampanyekan anti kekerasan ini melalui tari, drama dan lagu,” imbuhnya.
Diakhir konferensi, dilaksanakan pemilihan Koordinator Daerah (Korda) baru masa bakti 2015-2016. Radiktya Surya Pradana, PMR Kabupaten Wonosobo terpilih sebagai Korda setelah melalui pemungutan suara, menggantikan Yovita Emerentia Septantie dari PMR Kabupaten Kudus.
Sekretaris PMI Jateng, Hj. Frieda Nuzulia mengukuhkan Korda Jateng sekaligus menutup Konferensi PMR Wira Tahun 2015. “Anggota PMR dapat berperan aktif di sekolah dan rumahnya untuk menciptakan lingkungan yang aman,” pesaannya.

Sumber Berita: www.pmi-jateng.or.id



Share this post :

Posting Komentar

SILAHKAN ISI KOMENTAR ANDA BEBAS TAPI SOPAN DEMI KEMAJUAN PMR SPENSAGA. Siamo Tutti Fratelli ..

PAPAN PENGUMUMAN

PROGRAM KERJA PMR SPENSAGA semester 1 :

(1). Jadwal latihan PMR setiap hari Kamis, dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB..

(2). Jumlah anggota PMR yang teregistrasi angkatan tahun 2015/2016 sebanyak 115 peserta.

(3). Bulan Desember 2015 Dilaksanakan Kegiatan Out Bound. (#PEMBINA PMR).

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. PMR SPENSAGA - All Rights Reserved
Template by Agusti Putra Published by PMR SPENSAGA
Proudly powered by Blogger